Sunday, November 6, 2011

 

RAINBOW SMADA BANJARARU !!

Created by : Reinard 'kool
Selamat pagi/siang/malam all my good friend, how’s life everybody?
Ya, langsung saja kita mulai note nya.

“TANGGAL 29 OKTOBER 2011 !!” ya, itu dia tanggal yang sempat menggemparkan. Bingung, malas, mendebarkan, bersemangat, emosi, dan apalah itu, itu yang menghiasi pikiran dan perasaan kita saat mendengarnya. Tanggal itu adalah tanggal bersejarah untuk kita semua (OSIS dan semua kelas). Ya itu tanggal perayaan HUT SMADA BANJARBARU , Tema RAINBOW !!!.

Kerja keras, semangat, dan pengorbanan kalian (kita) sangat berarti di sini. Mulai beberapa hari sebelumnya, kita sudah sibuk sana-sini nyari bahan dan alat buat bazaar tanggal 29-30. Bingung. Gak ada ide pasti yang bakal dikeluarin ato ditetapin untuk bazaar itu. Apalagi lomba-lomba yang lain.

Persiapan Backdrop bazar




Satu per satu mulai ditetapkan. Dari kain buat dekor, barang-barang, games, dan lainnya udah direncanakan dan ditetapkan mulai H-7.  Ya, kurangnya ide-ide dan krisis orang kreatif di kelas, itu (mungkin) sebabnya. Mana banyak tugas, dan kegiatan luar lainnya. Tapi salut ! di tengah kesibukan, masih rela ngeluangkan waktunya untuk kebersamaan. Tetap spirit.


nah ada Devina sama Dinda (2D) ini pembuatan
 gantungan kunci dari buah Pohon Pinus depan SMA kita :D

Puncak keributan, semangat, gelisah mulai H-3. Siang-sore ke sekolah untuk nyiapin dekorasi buat bazaar. Rela hujan2an dan pulang jam 6 cuman untuk ada di kelas. Tapi salut dengan semangatnya yang ga surut-surut.

Mba indah yang lagi nge-Desain baju patung buat bazar
backdrop yang dihiasi dengan aksen2 yang mewah :D
tirai untuk dibazar
Aku , Nindya sama Rossy juga ribut, ribet ngurusin baju adat. Kesana kemari, nyari asesoris, nyari bulu, nyari tameng akhirnya dapat semua. Padahal modalnya lumayan tuh. Makasih buat Nindya yang mau nganterin aku ama Rossy ke pasar mtp, panas-panas, muter-muter, jalan ujung ke ujung, akhirnya nemu tameng yang dicari. Hahaa. Dan untungnya ada teman yang baik hati, yang mau nyarikan bulu angsa untuk kami. Thanks Emil. Thousands “roses” for you!

Pas H-2, makin sibuk dengan stan di lapangan. Ribut ngatur sana-sini, nentuin barang yang bakal dipajang nanti. Panas-ujan, tetap aja datang. Sampai Reza yang rela ujan-ujanan cuman untuk ngantar Palu ke kelas. Haha. Great for u! Terus Bayu, Archi, Idang, dll yang tiap hari datang ke kelas ngebantuin kita semua. Thanks for you all ! Hari itu juga mulai panas-panasnya kelas, soalnya barang pajangan, dan ide-ide (katanya) ada yang nyamain. Tapi saat itulah kreativitas kita diuji. Dan mantepnya, ada yang rela ke BJM cuman untuk beli kaos doang. Yang lainnya juga ribut cari sablon.

ini baju yang kita Desain dan kita Sablon sendiri

H-1, Makin panas beredar gossip *tuut* di anak2 sains. Sampe Idang yang sore-sore sempet nangis, sampe-sampe harinya ikutan nangis. Tapi sukurlah, ga berlangsung lama, udah tenang dan keep going on. Patung penjaga yang awalnya mau robot, ganti-ganti sampe akhirnya bikin patung pake baju batik, bagus, cantik, kayak yang bikin (ojo GR). Bayu cs juga ribut nyari kayu dan ngebawain ke sekolah. Uci dkk juga rela nyablonin kaos + nyetrikain kaosnya. Mantap bau "rapika" nya chi ! Ando, Uly, Eka, Dewi (Big four, hehe, kidding) juga kesana kemari ngebantu kami semua.
Apalagi sore itu ujan deras, tenda gak keurus sama sekali. RIbet dalam dan luar kelas. Salut banget buat Bayu, Archi, Idang, Uci, Lia, dll yang rela sampai malam cuman buat ngedekor itu tenda ramping. Eh ga lupa thanks to Fejry, yang mau ngelubangin tanah pake linggis kecil malam2. Haha. Gak lupa juga thanks so much to Rossy, mau sampe malem juga, padahal besoknya harus siap dandan di salon subuh-subuh. Terus Semua anak (gak semua sih) Kesana kemari, eh akhirnya semua kelar. Salut buat yang kerja + sejuta jempol buat kalian yang kerja keras.

Dig dug, akhirnya hari H datang. Subuh-subuh (jam 4an) harus bangun, bareng Nindya ama Rossy  siap-siap ke salon. Sempat ngebut-ngebut di jalan, eh ternyata pas abis dandan dateng pengumuman menyebalkan. Bingung, soalnya pas sampai di sekolah mobil gak boleh di dalam, jadi  harus jalan kaki dari depan pintu gerbang pake baju Dayak, pake bulu-bulu angsa. Jadi target  tiap pasang mata, kayak teroris ketangkep. Sampainya di MGMP, nunggu lama cuman  berdua ama Rossy kepanasan, sambil nunggu yang lain. Mana jadwal acara berubah-ubah, jadi harus x-tra sabar. Jadwal yang awalnya jam 8 siap, jadi molor sampai jam 10. Wuih, bedak luntur. Untungnya ada bedaknya Rossy. Hha.
Sayangnya gak bisa liat ke stan soalnya gak boleh kemana-mana sampe acara kami mulai. Tapi yakin, stan XII IPA 2 udah beres dan siap tempur. Mantap!
Akhirnya (kira-kira) jam 10 tiba. Yang pakai baju adat, harus siap tampil. Bingung waktu itu bakal jalan gimana, kemana.


Teeettt, giliran kami jalan ke karpet biru buat tampil. Rada gak enak digandeng Rossy, sambil diliat Diandra di belakang kami. Haha. But, keep calm. Sorakan-sorakan, blitz, gugup, semangat, menghantui kami. Bingung harus liat kemana, siapa yang moto kami. Sampe salah jalan pas baliknya. Haha. But, Great ! sukses. Di tengah jalan sempet ada yang teriakin “Diandra cemburu !!” haha. Sayangnya ortu kami baru liat pas udah di ujung karpet biru pas mau ke barisan lagi. Dan sayangnya lagi, foto-foto kami gak tau pada dimana, siapa yang fotoin. Bedak makin luntur, jadi kayak pemain kuda lumping aja. Lipstik nya gak enak betul. Tapi, Puji Syukur, semua sukses.  Thanks Rossy, kerja samanya.

Lewat siang, baru bisa ke stan lagi ngeliat gimana keadaan pondok XII IPA 2. Ternyata. “WAHH”.. Mantep juga kerjaan Bayu CS. Dan Nandar yang bawa laptop, buat main PES ’12. Haha. Meski panasnya hari itu, tapi tetap semangat. Makin gak enak (sebenernya) diiringi lagu-lagu indie, yang (maaf) suaranya kurang bersahabat. Kecuali Mobile Band. Mantap ! Siang itu juga ngerayon kaos seragam. Meski kedodoran, tapi, yaa bagus lah. Keren. Bangga, buatan sendiri.

Dan hari terakhir, hari Minggu. Pagi-pagi acara sudah mulai, yang jaga masih sedikit. Minuman habis. Banyak yang gaje (sorry). Tapi sukses lah buat kita semua. Hari yang puuaanas, makin puanas karena adanya dance modern. Handy paling semangat kalo gitu-gitu an. Haha.
Panas, capek, ngantuk, males. Itulah siang itu. But, it’s like a rain, wetting us. Semua kelelahan, keletihan, terbayar sudah. Bahkan gak percaya pas dengar “JUARA I LOMBA BAZAAR DARI XII IPA 2” !! Bingung, heran. Kok bisa? Haha. Ya kita harus bersyukur sama Tuhan, karena Dia kita bisa jadi seperti ini. Kita bisa juara. Meski modal gede-gedean, dan perjuangannya yang cukup berat, itu karena Tuhan. I’m Proud of You, Proud of US !!! XII IPA 2 UNITED !

Selamat buat kita semua, a million THANKS to GOD!, terima kasih kerja samanya yang baik, terimakasih pengorbanan biaya, waktu, dan tenaga. Terimakasih buat kerja kerasnya, rela siang malam bekerja untuk kita semua. Meski ada yang kerja dikit dan/atau gak maksimal. Sayang betul. Coba aja semua kerja dapat porsi yang sama beratnya, kebanggaan yang kalian dan kita rasakan tak ternilai. Tapi ya, itulah, tiap orang beda-beda. Entah alasan kesibukan atau alasan-alasan buatan biar gak dilibatkan dalam kesibukan ini. But, we must PROUD OF US, OUR SELVES. Salut buat kalian dan kita semua, thanks so much. A million kisses from my soul to you all. !
Sangat terasa kekerabatannya, sangat terasa kekeluargaannya. Kali ini benar2 seperti keluarga besar, dan memang keluarga besar. Lain kali kita harus lebih satu tim lagi. Lebih bersemangat. Lebih berkeluarga. Tetap bekerja sama, tetap semangat bro.!

Berjuta terimakasih kepada TUHAN.
Makasih banget juga buat Rossy, Archi, Bayu, Idang, Vini, Nindya, Suci, Handy, Sintia, Jumi, Putri, Indah, Gita, Devina, Lia, Dinda, Fejry, Nandar, Ando, Koko, Reza, Icha, Zulfia, Dita, Dewi, Uli, Eka, Salon Ratu Ayu, Paman yang nyewain tameng, Emiliani SMANSA, Panitia Penyelenggara, OSIS SMADA, Bapak Khairil Anwar, SMADA, Guru pendamping, Ibu Hj, Nurul Aida, Ortu kita, Petugas keamanan, Juri, Seluruh peserta, Petugas kebersihan, Pengunjung, dan semua orang yang telah terlibat dan melibatkan diri dalam kegiatan ini. Great! Wonderful! Cool!. Semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat kalian dan kita semua, melancarkan rezeki kita, memberi kesehatan, dan selalu memberkahi kita segala yang baik.

Makasih buat semua, tapi sebenarnya aku lebih menghargai teman2 yang mau datang ke sekolah/stan panas2an, ujan2an, yang kerja keras atau cuman jalan2 kesana kemari, tapi diminta tolongin pada mau dan  ngerasain gimana pengapnya stan, daripada teman2 yang (maaf) keliatan batang idungnya jarang, bentar lagi, dengan sejuta alasan (kecuali Zulfia, kami maklum, Sendy yang ada di JKT, dan teman2 yang kondisnya kurang sehat) yang sulit dihubungin, yang dirumah enak2an ngadem, jarang datang, sok kuat, ya pokoknya itulah. Kalian rugi besar, gak berasa bangganya seperti yang lainnya. Entah, gak setia kawan atau males atau gak mau disibukin atau atau atau…..
Selamat buat teman2 yang udah kerja keras, aku, kita bangga dengan hasilnya ini. CONGRATULATION !

yeeeyyy !!!!! bazar kita XII IPA 2 MENANGGGG !!!!


Mungkin ini tak bisa kita rasakan lagi di lain waktu. Rasanya ingin mengulang dan memperbaiki ini lagi, but it’s impossible. Hoping it's not the last, better. So, Do anything best that can be done, when you can do it. Keep united, keep together.
JAYA SMADA, SMADA HARAPANKU. RAINBOW  SMADA!!!!!!!!!!!!!!!!!!
CHEERS!!

No comments:

Post a Comment