Wednesday, February 20, 2013

SUKSES nya Seminar TYPOGRAPHY KOMA part 1

Apa sih TYPOGRAPHY itu ????
Oke disini aku akan menceritakan semua , bagaimana awal mulanya aku bisa masuk dan berrgabung menjadi  salah satu PANITIA yang diadakan oleh UKM yang aku ikuti..
yaitu KOMA :)

BAGINIIIIIII ceritaaanyaa..... *menatap langit-langit*

KOMA mengadakan Open Recruitment besar2 an buat menjadi PANITIA
nah disana ada beberapa bagian yang bisa kita tempati Ketua , Sekretaris, Bendahara,
Pubdekdok , Perlengkapan , Konsumsi, Humas, Acara, Kesekretariatan ..
nah disana awalnya aku sama temen ku sebut saja dia Keket kita bingung mau milih bagian-bagian itu
dan pada saat itu terlintas keisengan ku , dan aku bilang ke keket

"ket , aku mau jadi KETUA" (senyum iseng)
"hah ? yakin kmu ?" (keket)
"iya" (kata ku)





Nah pada saat itu aku tulislah dibagian KETUA , kata kakak-kakak KOMA nya :
"kalian bakal diajarin terus diarahin deh di kepanitiaan ini" (kata kka2 KOMA)
Disitu aku makin yakin kalo aku mau jadi ketua soalnya bakal diajarin sih.. =____=
dan aku kira aku gak bakalan langsung jadi ketua..

terus dulu itu tanggal berapa yaa *LUPA
saat itu harinya hujan lebat beudddd :D , di BASEMENT 4 semua anak KOMA dan pengurusnya pada ngumpul buat nge-wawancarai pada peserta yang ingin menjadi Panitia tersebut.
pas giliran ku buat wawancara... SUMPAH deg-deg an
terus yang nge-wawancarai aku itu Ka Wibi , ada kertas neh cerita nya , ku buka , ku cari namaku
eh gak ada .. DAN ternyata sodara-sodara, namaku udah di BLACKLIST disana
RASYIDA NURUL KAMILAH : Ketua
sumpah-kaget-se-kaget-kaget nya aku disana ngebaca cuma namaku yang di Blacklist dan itu cuma aku yang memposisikan diri menjadi ketua .. ketua... KETUA meeeennnnn !!!!!
ngece banget kan gw ... =_____=


Sesi wawancara udah selese ...
beberapa hari kemudia kita semua yang sudah diwawancara dapat SMS
"Selamat anda masuk dan terpilih menjadi salah satu PANITIA"
jiiaaaahhhh ... kesenangann ceritanya ..
malamnya kita yang menjadi panitia itu di suruh buat rapat pertama..
setelah ngumpul sebenernya ada 22 orang yang keterima
tapi dikeluarin 2 orang karna gak dateng, dan tinggal 19 orang disana kita di kasih tau kita dibagian apa aja
Fahri dia temen ku satu kelas , dia itu masuk di Sie Pubdekdok : dan menjadi Koordinatornya
Junot dia temen satu kelompok Broadcast ku dia jadi unitnya Fahri
Kaka kaka, itu juga unitnya Fahri
Keket dia juga temen ku satu  kelas , dia masuk menjadi Kesekretariatan : menjadi Koordinatornya juga
Dita dia baru aku kenal anak SI dia di Sie acara : dia juga jadi Koordinator
Rona , pertama kali aku liat dia sumpah ngeriiii, matanya belo banget :0 ^^v , disini dia jadi Unit nya Dita yaitu di Sie acara
Lia jadi unitnya keket di sekretariatan
Purba menjadi koordinatornya Humas
Vera menjadi unitnya Purba di Humas
Rizak juga menjadi unitnya Humas
Aan ini temen ku di FORSEKA dia juga menjadi unitnya Humas
Imam dia adalah temen satu kelompok ku di MAKRAB KOMA kemaren dan dia juga menjadi Koordinator nya Perlengkapan
Tessal nah pertama aku liat neh orang kok mukanya sensi banget =____= dia juga menjadi unitnya Imam
Rizal nah si Rizal ini temen satu kalimantan juga neh sama aku dia jadi Koordinatornya Konsumsi
Nisa nah dia menjadi Unitnya Rizal

dan kita ke intinya :

Oik orang yang baru ku kenal juga dia menjadi Bendahara
Nita dia ku sebut Ling-ling , karna mirip ling-ling yang di laskar pelangi dia menjadi Sekretaris
dan dan dan dan dan
GUE ?????
menjadi KETUA nya men , ahhhhh ke isengan ku menjadi sebuah kenyataaan ?????
tapi yaaaa hitung hitung juga belajarlah... +----+

awal nya pelaksanaan seminar itu tanggal 16 Desember ,, waduh gila aja kuota harus mencari 150 orang dalam jangka waktu 2 minggu sodara-sodara ????? apa kagak gilaitu ??? =="
selama itu juga kita di desak sama SC kita yaitu Mas Ajie ....
gara-gara di desak itu aku sama temen ku si Fahri , sampai gak teguran hampir 1 minggu karna masalah sepele..
gila aja kepanitiaan dibuat 2 minggu sebelum pelaksanaan ya gimana kita kagak kalang kabut men ..
yang pasti selama hampir tanggal 16 itu di bumbui dengan amarah , nangis , dan lain lain
yang membuat kesal sendiri *SIGH~

akhirnya kita diberikan waktu selama 2 bulan yaitu tanggal 16 Februari untuk mencari kuota .. tapi kuota nya di tambah menjadi 200
ya alhamdulillah si ada selang waktu jadi kita bisa bernafas
nah selama 2 bulan itu  juga tidak kurang dari masalah yang selalu berdatangnan
dari bulan desember yang terhalang libur masa tenang dan kita gak bisa buka stand pendaftaran...
di bulan januari lah kita mulai pendaftaran ... disana kita bergantian setelah selesai ujian kita sama-sama membuka stand dan menunggu...menunggu ...menunggu yang mau daftar seminar kita...
dan setiap ada orang yang kita kenal itu kita paksa-paksa untuk ikut seminar kita ...
dengan muka memelas, dan dengan kata2 yang membuat orang luluh...
nah akhirnya orang yang kita bujuk pun mau ikut seminar kita :D *SENANG

Otomatis Kuota yang kita target kan pun mulai terpenuhi walaupun kuotanya masih banyak yang kosong...
disini aku sudah mulai pesimis kalau kuota itu gak bakal bisa kita capai
terus masalah pembicara juga kita galau banget lagi
nah Aku pun ngadain cuma rapat untuk Koor .. disana kita membahas bagaimana kita nanti ???
gimana ??
kalau ruang CITRA II gak bisa gimana ???
BSC gak bisa gimana ???
KUOTA uga kita gimana kalau gak terpenuhi ???
dirapat KOOR itu mereka pada diam dan berfikir ulang , bagaimana jalan keluarnya ??
Si Purba pun akhirnya aku suruh buat nelpon pambicara nya lagi untuk benar-benar meng-konfirmasi
apakah beliau benar-benar datang dan ingat akan jadwal kita di tanggal 16 Februari
SUMPAH si Purba itu kadang nyebelin banget bikin kesel
dia kan humas ? kenapa gak berani buat ngomong kepembicara ???
masya allah ... oke saat itu akuyang ngomong sama Pembicaranya
wah disana gila otak ku bener-bener diutak-atik sama Bapak nya , ngomong pun rasa nya salah mulu...
gimana gak salah mulu ,,, bapak nya suka kesinggung gitu =______="
setelah selese nelpon beliau .. gila aku cerita ke anak-anak sampai bercucuran air mata men =____=
nangis meraung-raung gak tau lagi gimana nasib kita entar pas tanggal 16 februari itu =___=

Dan berkat anak-anak KOOR ku menenangkan aku
disana aku mulai merasa agak tenang .. tapi tetep aja hati gak tenang sama sekali..

Nah permasalahan pun datang lagi ,, Ruang CITRA II yang ingin kita tempati buat seminar pun masih diambang .. pemirsaaaaaa..
oke pas tanggal 11 Februari aku sama Imam masuk keruang dimana untuk tempat peminjaman RUANG CITRA , disana aku bolak-balik dari Pa Satpam , ke Rumah Tanggaan , terus ke Photocopyan hanya untuk satu lembar peminjaman yang kata Bu Wiwi dia lupa menaroh tu kertas nah jadi nya kita repot lagi =____=
Lama menuggu konfirmasi .. *kri-krik-krik
selama itu kita disuruh jam 3 untuk balik lagi karna ibu nya lagi ada urusan
setelah jam 3 kita balik lagi ...... menunggu konfirmassi apa tuh ruangan bisa dipake apa gak
*deg-deg-deg *krik-krik-krik *nyuuuuuuwwwwww "rasanya nafas pun nyekat di rongga dada"

dan akhir nya ???
aduh kita semakin deg-deg-deg an ???
gimana keputusannya ???
apa bisa ???
apa gak bisa ???

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa mau tereakkkkkk !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

dan akhirnya ...
ALHAMDULILLAHHHHHHHHHHHH
tuh Ruang CITRA II bisa dipake untuk tanggal 16 Februariiiiiiii ..... *Huuuaaa LEGA nya*

nah kita juga ngadain rapat lagi ..
rapat yang penuh air mata !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

pada saat itu kita ngekonfirmasi lagi buat kedatangan pa Sumbo .. oke aku sumpah deg-degan , takut , pengen pipis ditempat =___= *beneran ini*
akhirnya selese juga dan lega karna pa sumbo nya udah agak gak marah lagi ... tapi dia malah agak kaya bosen =___=
nah setelah selese nelpon aku kembali lagi buat rapat lagi
eh gak lama ,... mungkin sekitar 5 menitan pa sumbo nya nelpon kita lagi
dan bilang keluarganya sakit dan pas tanggal 16 itu dia gak bisa datang...
JDERRRRRRRRR !!!!!!
*seperti ada Kilat yang menghantam gunung didepan mataku ..
speechless ..
ternganga ..
bengong ..
bingung harus ngapain ...
mata ku saat itu bener-bener kosong ..
gak tau pikiran ku melayang ke tanggal 16 nanti ..
gimana nasib kepanitian ini ..
gimana tanggung jawab ku sebagai ketua dihadapan 191 peserta ..
pembohongan publik mengenai pembicara nanti ..
tanggung jawab nama KOMA dan AMIKOM di aku pada saat itu....
*huaaahh itu ada dipikiran ku semua*

pada saat itu aku disajak ngomong sama Mas Aji ,  Ka Agus sama Ka Fika ya mereka bertiga ???
huaaahh apalagi tu Ka Fika sama Mas Aji =____=
pada saat itu aku di omongin tentang bagimana solusinya buat pa Sumbo ini ??
bagaimana Dang ???
Gimana orang gak melotot mata nya kalo di desak dan di hentak kaya itu ???
Disini aku bener-bener di Evaluasi sebelum waktunya ..
aku dimarahin , aku di hentak , aku di desak buat mikir cepat ...
benat-benar membuat ku melawan dan gak bisa diem .. untung aku sedikit bisa mengelak dan menjawab...

yang paling bener-bener sebel-dan sesongong nya aku sama orang ya pada saat aku dimarahin itu..
gimana gak sebel ..
mas aji said "Tuh liat anak buah mu aja gak peduli kalo kmu dimarahin kaya gini , malah mereka ketawa-ketawa , meraka sepedaan dihadapan mu?"
Disitu bener-bener mataku melotot kearah mereka dengan muka yang penuh emosi yang ditahan...

pada saat itu mata nya Mas Aji , mata Ka Agus , dan matanya Ka Fika itu bener-bener ku tatap dan didalam mataku itu gak ada rasa takut buat menatap mata mereka bertiga ..
kalau Ka Agus dia marahin aku gak berani buat natap mataku ..
dia malah yang aku pelototi
kalau Mas Aji nah saat aku menatap mata nya , disana benar-benar aku gak ada rasa segan buat natap tu mata dia
sama hal nya ke mata nya Ka Fika juga seperti itu
aku mikir sampai mata ku bener-bener penuh emosi , aku diam , aku diam pun sempet aja mereka bertiga memojokan ku ...
mau kepikiran buat nangis pun gak ada . Karna amarah sudah penuh..
hampir satu jam aku di marahin, di hentak , di pojokin dan untuk nya Ka Fika pulang
dan cuma tinggal Mas Aji sama Ka Agus yang meng-EVALUASI aku !!!

setelah 1 jam setengah hampir 2 jam aku dimarahin habis-habisan ..
kita kepanitian dibilang mengecewakan lah ,..
mengecewakan KOMA
mengecewakan pengurus
mengecewakan semua orang orang yang terlibat
katanya gara-gara aku KOMA tu hancur ..
gimana ??
kamu tanggung jawab nya .. tanggung jawab mu sebagai ketua dimana ???
kita kecewa katanya mereka ..
kecewa dengan kinerja kita
kecewa dengan kepanitiaan yang mereka buat sendiri
INTINYA AKU TUH GAK BECUS !!!

nah pas saat-saat terakhir kita pun mau dibubarin secara gak hormat ..
semua orang disana diam dan gak ada yang bisa nolong aku pun sedikit pun
pada saat itu gak mau nangis sama sekali ....
kata Mas Aji lagi : " sini mana barang-barang yang ada di tempat mu, biar panitia ini kita bubarin terus kita yang tangain "
aku jawab : "Ada sertifikat , ada stiker sama ada co-card"
Mas aji : "mana ?? sini serahin ??"
Aku pun masih kukuh dan gak mau buat nyerahin barang-barang itu
Mas aji : "mana ?? "
aku jawab : "aku gak mau nyerahin " dengan nada yang penuh emosi
Mas aji : "kamu tu siapa ?? kita disini pengurus .. kamu tuh siapa ??"
disini aku sebel dan pengen tereak ...
Mas Aji : " mana barang-barang nya ??"

saking sebel dan marahnya tas ku ku lempar kedepan meja Mas Aji , Mas Aji minta ambilin barang yang ada diitas ku , aku gak mau . dan aku bilang "Ambil aja gak ada yang penting juga didalam tas ku "
kata-kata itu benar-benar udah meluap-luap
anak-anak unit ku pun menyerahkan semua barang-barang yang pemereka pegang
dari
Daftar peserta
uang dan kwitansi
rundown acara

semua nya diserahin dengan muka yang marah , sebel , dan gak tau lagi harus ngapain .

disana kita disuruh pulang ..
oke aku pulang !!!
anak-anak unit ku semua pada bingung dengan keputusan ku , kenapa aku gak ngebela diri
kenapa gak aku pertahanin tuh kepanitiaan
kenapa ??????
oke aku pulang !!!
Keket dateng dan bilang "Dung .. ini beneran ?? kita pulang ?? dan ke-Panitiaan kita dibubarin ???"
disana aku udah mau nangis
gimana ?? aku dihadapan SC dan lain-lain aku bisa tegar dan gak mau nangis
tapi pada saat temen ku sendiri dateng dan bilang begitu >> gimana gak mau nagis ??
aku liat muka mereka yang bener-bener penuh tanya ??
oke aku udah nangis ??
Keket meluk dan bilang "Dung jangan nangis jangan nangis" dengan muka yang sok gimana gitu =____=
dan aku said "Iya aku gak nangis ket- iya aku gak nangis " dengan air mata yang bercucuran
Keket said : " bo'ong kamu Dung , kalo kamu sekarang gak nangis itu bo'ong dung"
aku said : "iya ku gak nangis beneran , aku gak nangis keeettt ... hiks hiks " bener-bener aku gak mau mengakui kalo aku nangis padahal disana posisinya aku nangis dan bener-bener gak tau lagi harus ngapain =___+

DAN
DAN
DAN
DAN
DAN
DAN
DAN
BYUUUUUUUUUUUUUUUURRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Ada yang mengguyur ku dengan air yang bau kopiiiiii...
astagaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
ternyata aku dikerjai , padahal ulang tahun ku udah lewat 1 bulan yang lalu kenapa baru dikerjain sekarang !!! huaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhh

mesa'ke =___= *POOR DANGDAUNG*


ternyata semua itu skenario mereka !!!
ternyata itu semua bohoonggggg !!!


Oke lanjut cerita TYPOGRAPHY kita ...
H-1 tanggal 15 Februari malam pun tiba
semua barang aku tarikin semua
dari :
Backdrop
Plakat
Stiker
Pin
Booknote
Co-card
Doorprize
Flashdisk
Angket
Kotak angket
semua kutarikin supaya pas hari H nya tanggal 16 Februari nya
gak ada yang bilang gak inget !!

oke gak tenang.. tidur pun juga gak tenang .....

Datang lah pada hari H .. tanggal 16 Februari -------->>>>>>>>> To Be Continue Part II

No comments:

Post a Comment