Friday, May 1, 2020

Sekelumit Galau kehidupan , and This is My Dreams !!! PART 1


Siapa disini yang tidak punya impian ?
Acungkan tangan coba, aku mau liat ?
Aku rasa tidak mungkin ada orang yang tidak mempunyai impian, benar tidak ?
Pasti semua bermimpi akan sukses dibidang yang dia inginkan , tapi bagaimana cara menggapainya ?
Apakah kalian tau caranya ?
Berusaha ?
Berdo'a ?
Terus apa lagi ?

~ deep sigh ~

Menurut kalian apa yang membuat impian itu hancur berkeping-keping, porak-poranda, dan bingung untuk membangunnya lagi ?
Apa ?
Ada yang tau ?
Sebenarnya sih hanya asumsi ku saja, tidak tau dengan asumsi kalian, menurutku adalah...
Tidak ada dukungan secara penuh oleh orang tua !!!!!!
Selalu diremehkan
Selalu ditakut-takuti akan tidak sukses dan melarat
Ditakut-takuti akan masa tua yang tidak ada jaminan hidup

Ya,... aku hidup dimana kedua orang tua ku bekerja untuk negara, yup.. PNS. Aku dilahirkan dipulau yang disebut oleh dunia adalah Paru-paru Dunia, iya betul.. itu Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Selatan, lebih tepatnya lagi Kab. Tapin - Binuang.
Alhamdulillah dan bersyukur, dari kecil dan sampai saat ini aku tidak pernah kekurangan apapun, dari segi sandang - pangan, kebutuhan hidup hedonista dll, kelurga yang cukup senang dan bahagia bersama kedua orang tua, kakak dan adik, Alhamdulillah.. aku bisa memiliki semuanya.
Orang tua ku menginginkan semua anaknya mengikuti jejak mereka, Mama ku seorang Kepala Sekolah SD, dan Almarhum. Abah dulu jadi Kepala Bidang di Pertanian dan sudah pensiun... Ya minimal jadi PNS, itulah yang mereka inginkan dan akan mereka banggakan ke orang-orang.

Dulu saat kuliah aku punya keinginan jadi Dosen di Kampus ku itu deh...
emmm.... kesini-kesini, gak-gak-gak deh... (geleng kepala)
kayanya kau gak cocok jadi seorang pengajar.. soalnya gak sabaran ngajarin orang, temen aja aku marahin kalo gak bisa, sampai dia ngambek karna ku marahin.. hemmm apalah daya 💁hahahahah
Adek ku sendiri aja, minta ajarin naik mobil , aku keras banget ngajarin dia, sampai dia juga ngambek... Heran gw sama gw sendiri ..hahah

Lanjut...~
Semenjak aku kuliah di luar Kalimantan, fikiran ku menjadi lebih bebas, lebih ingin ekplorasi sana-sini, main sana-sini, nambah pengalaman sana-sini
Ikut organisasi Kampus dan pernah jadi Koordinator Event Organizer, Koor. Acara, dll... wow makin jadi pengen kerja di industri Perfilman , kreatif, TV dll
tapi semua juga pupus harapan.... kayanya aku bukan di bidang itu deh
Cari lagi... main lagi...

Oke aku memutuskan untuk jadi Pengusaha (Insya Allah)
pernah jadi broker properti (jualin tanah, rumah dll)
Pernah jualan makanan di Stan Kampus (karna ada Event Entrepreneur Day)
Pernah usaha Papercraf dan hasilnya lumayan banyak banget
usaha jualan nasi dan di taruh di jajanan pasar
jualan sepatu , minjem model ke orang tua
ikut seminar property, seminar kewirausahaan... hemmmmmm

Tapi apa, push dari orang tua tetap menyindir-nyindir tentang jadi PNS, ada pendaftaran PNS, temen mu tu pinter mengambil kesempatan karna dia memilih jadi PNS, gaji awal 2 jt, pasti nanti bakal naik lagi, hidup enak, ada jaminan..

AAARGGGGGHHHHHHHH~
aku muak mendengar hal itu !!!!!!!!!!!!!!!!!!
Ya Allah aku harus bagaimana ??
katanya ada salah satu kutipan yg aku pernah baca
Terus aku kepikiran , apa aku gak taat sama orang tua, karna aku gak mau jadi PNS ???
terus aku belum sukses kayagini apa karna aku gak jadi PNS seperti keinginan orang tua ???
emang anak gak boleh punya impiannya sendiri ?
semua impian harus mengikuti orang tua apa ??
siapa yang egois disini ?
anak ?
orang tua ?
atau keadaan yang salah ?
Aku mau cari jawaban ke siapa ? Bingung.. umur ku udah 26 tahun masih bingung dengan hal seperti itu.
Aku sekarang punya usaha yang aku jalin bersama rekan-rekan ku di Kota tempat aku kuliah dulu
yaitu Jogja, seperti di Post ku sebelumnya , usahaku mengenai Souvenir dan Undangan , dan nama Usaha ku itu Danaraja Kreatif
yang dulu kami memfilosofikan (Danaraja (Dana / rezeki yang diberikan oleh Raja (Raja semesta Alam, yaitu Allah SWT) dan Kreatif (adalah kami orang-orang yang didalamnya, Insya Allah lo yaa semoga Kreatifnya bertambah ..heheheheh)

Sebatas aku punya usaha sendiri dan pendapatan sendiripun orang tua ku belum bangga dengan ku, masih saja menyuruhku untuk menjadi PNS, masih menyuruhku untuk mendaftar ini dan itu.

Jujur...
Aku iri dengan orang tua yang bangga dan mendukung penuh, usaha anaknya, bisa membanggakan anaknya ke orang lain, bahwa anaknya punya usaha sendiri dan tidak bergantung dengan orang tua lagi
TIDAK....
TIDAK dengan kedua orang tua ku, mereka tetep bingung menjawab apa pekerjaan anaknya, bingung menjawab jika teman-teman mereka bertanya anaknya udah lulus terus kerja apa ?
Dimulut mereka tidak kenal dengan nama Pengusaha tetapi menurut mereka yang patut di sebut pengusaha adalah BOS-BOS yang sudah sukses, baru itu bisa disebut pengusaha.
Tapi tidak dengan dunia yang ku ketahui
Entrepreneur ?
Usaha kecil pun orang nya bisa disebut pengusaha, bisa di sebut Bos oleh karyawannya.
But, i don't know, di dunia ke PNS an bagaimana menanggapi hal itu..
I really sad about that....

Jujur, alah kebanyakan jujur .. 😌
aku tertekan
aku gak tahu harus berbuat apa ?
seolah-olah usaha ku gak berguna di mata mereka
ditambah lagi , omongan netijen-netijen mengenai nikah
bajigurrrrrrr
Mau mati ??
Ya Allah bekal dunia aja masih belum sempurna, apalagi bekal ke Akhirat, nah loo berat kan.

~ deep sigh ~
~ inhale, exhale ~

Aku sebagai anak , punya impian ku sendiri
punya khayalan sendiri
kotak imajinasi ku sendiri
dan bahkan
anak punya rezekinya sendiri yang di kasih Allah

Aku tau mereka merasa nyaman karna pendapatan mereka besar, dan hidup mereka nyaman, dan ingin anak-anaknya seperti mereka yang tidak memikirkan kekurangan uang, masa tua yang terjamin dengan uang pensiunan
i know
i know
i know that

Terbelenggu di kehidupan yang galau, membuatku menjadi seorang yang membangkang yang tidak bisa membangkang.. Nah gimana tu
Heran gw juga...
ini adalah ilustrasi yang ada di otak ku saat ini
Gak kebayang kan ?
mungkin bisa jadi kalau orang lain menggangapnya mudah
alah segitu doang
idup gw lebih rumit
Husft.. this's my life,and so hard for me
Aslinya menurut ku lebih rumit sih...
entah itu ilustrasi abstrak apaan
~~~~~~

Lanjut di part 2 aja ya, impian ku apaan
This is My Dreams !!! PART 2
kali aja aku tulis di blog dan ku curahkan, bisa cepat jadi kenyataan..
Aamiinnn



Created by : @dangheyo

No comments:

Post a Comment