Friday, January 24, 2014

KAKTUS Menangis :(


Ada yang tau tumbuhan apa itu ??
Hijau..
Berduri..
Terlihat arogan..
Menyeramkan..
dan Aneh ??
Cheongdam.. benar sekali !! itu KAKTUS


Sekilas tidak ada yang aneh dengan tumbuhan hijau berduri dan tahan dalam cuaca yang panas ini
lihat saja , tubuhnya penuh dengan duri yang bisa melukai orang lain ...
apa istimewanya ?????
Gak ada ???
Ada ???

Yup.. 
mungkin hanya beberapa orang yang bisa melihat keindahan Kaktus dari sisi yang berbeda...

Dia sering di ejek oleh teman-teman tumbuhan yang lain , seperti bunga Mawar sering mengejek si Kaktus karna kaktus mempunyai duri yang lebih banyak dari dirinya..
Teratai yang mengejek kalau si Kaktus tidak bisa hidup berdekatan dengan air
dan bunga-bunga yang lain sering mengejek dia, karna dia tidak indah seperti bunga yang warna-warni itu.....
kaktus hijau
kaktus beduri
kaktus jarang minum
kaktus tidak ada daun
kaktus tidak perlu diberi kasih sayang
kaktus tidak memiliki bunga
bahkan kaktus tidak dihinggapi kupu-kupu
kaktus ini itu bla bla bla ............

HEI !!!
Kau salah para bunga-bunga yang indah :)
Aku juga indah , aku juga akan memiliki bunga seperti kalian , walaupun proses ku sangat lama untuk berbunga , tapi aku sabar menunggu nya :). Kaktus said.

Si Kaktus berusaha untuk tegar , berusaha untuk tidak menangis
tapi apa ? Kaktus tetap saja kaktus, yang berduri tetapi dia didalamnya rapuh ..
Dia menangis pun mungkin tidak ada bunga yang mendengarnya .. :'(
sampai si Kaktus bertemu dengan bunga Anggrek....
mereka berbincang-bincang :
A : Kaktus kamu menangis ?
K : Tidak , aku tidak menangis :) (Senyum palsu ku mengembang)
A : ayo kita cerita tentang kaktus :D
K : HAH ??!!? (Kaget)
A : Ya... bukan Kaktus kamu , maksudku sejenis kaktus sepertimu, hhooooo (kikuk)
kita kasih nama Cacta. Awalnya aku aneh dengannya sama seperti mu , berduri tapi entah kenapa aku lama-lama kagum sama Cacta dengan kegigihan nya , 
dengan bersemagat nya dia , 
dengan senyum yang selalu mengembang, 
dengan kuat nya dia...... tapi akhir-akhir ini aku melihatnya , dia tidak seperti yang aku bilang
dia sekarang murung , gak tau apa yang ada dipikirannya dia...

Tes .. tes.. tess ...tessssssssssssssss......

A : Kyaaa~ kenapa ?? kok kamu nangis Kaktus ??? :O 
Kaktus masih menangis , tangisannya lama-kelamaan makin keras , dia menghiraukan omongannya Anggrek 
Kaktus masih saja menangis......
K : apa menurutmu aku terlalu kuat ???
A : Kamu kuat Kaktus :) tapi aku tau ada sisi dimana kamu adalah kaktus yang rapuh , iya sekarang , kamu terlihat rapuh , kamu menangis , menangis lah mungkin dengan itu kamu merasakan kelegaan :)
Cacta yang aku ceritakan tadi itu ya kamu Cactaceae, itu nama latin mu kan ? :), ya aku gak mau bilang sebenernya , tapi yaaaa , aku benar-benar kagum dengan mu Kaktus.
Kamu bisa hidup di terik matahari tanpa minum, kamu berduri bisa melindungi tubuh mu
walaupun aku tau , kalau badan mu yang hijau itu  dibelah kamu sangat rapuh kan ?
(Kaktus mengangguk) 
 A : Tapi aku yakin Kaktus , kamu kuat , jangan dengarkan omongan para bunga-bunga yang lain
mungkin saja bunga yang lain itu iri dengan mu , percayalah pada diri mu sendiri , kalau kamu percaya pada dirimu sendiri , kamu pasti merasa paling beruntung :)

Tangisan Kaktus pun mulai mereda , dia mulai tenang dia mulai berfikir ... 

(Iya aku Kaktus yang kuat , aku Kaktus yang indah , walaupun seperti ini wujud ku , aku bisa menghasilkan bunga di tubuh ku. Iya bunga , walaupun bunga itu tumbuhnya lama tapi aku akan menunggu bunga itu tumbuh , menunggu dengan sabar nya :). Ya jangan hirau kan omongan bunga yang lain, aku akan menjadi Kaktus yang bersemangat seperti dulu lagi , kaktus yang gigih ) Senyum kaktus pun mulai mengembang kembali >_< XD

Aku jadi ingat kisah DIGIMON , kalian tau salah satu Digimon yang namanya PALMON ???

Ini PALMON

dia Hijau , ada bunga nya di kepala nya dan dia imut :)
kalian tau evolusi dia seperti apa ??
dia berevolusi menjadi Togemon

Ini TOGEMON

Yaaaaa ... itu aku Kaktus :)
PALMON berubah menjadi TOGEMON
sekilas ,, tidak ada yang istimewa dengan perubahan Palmon yang imut ?
kok bisa dia berubah menjadi berduri dan aneh seperti itu
Yaaaa... jangan salah kaktus juga akan berevolusi menjadi cantik 
Kamu tau TOGEMON berevolusi jadi apa ??
Cheongdam :D
dia berubah menjadi Lilymon

ini LILYMON

Cantik bukan ???
Kaktus bisa berevolusi seperti ini :)
Nah LILYMON masih berevolusi , jadi apa ???

ROSEMON

Tidak menyangka bukan ?


Mimi mempunyai tumbuhan bernama Palmon
si Palmon yang imut berubah menjadi Togemon kaktus yang berduri
dan Togemon yang berduri berubah menjadi Lilymon yang cantik seperti peri tumbuhan
Lilymon yang cantik pun berubah menjadi Rosemon yang elegan ..

Evolusi seperti itu akan terjadi padaku 
dari awal nya aku seperti ini....



Tidak terlalu indah bukan ???
dengan duri dimana-mana..
Tidak ada warna-warni ditubuhku
tapiiiiii.................................... 




Itu siapa ???
Aku ??
Kaktus ???
indah sekali ............ :)
berwarna :)
aku akan berubah menjadi seperti itu kah ?
Kaktus dengan Bunga kecil ditubuh nya , hahahaha
Hei !!!!!!!!!
Siapa yang bilang aku tidak berbunga ?
Siapa yang bilang aku tidak di hinggapi Kupu-kupu ?
Buktinya sekarang aku indah dan berbunga :)
Alhamdulillah , Allah memberikanku keindahan dan itu sangat adil
dan Allah mengajarkan ku arti Kesabaran , kesabaran menunggu bunga itu mekar dari tubuh ku :)


HUAAAAAAAAAAHHHHHH 
curhatan ini ???
sangat panjangggggggg .. hahahahhhaha





Created by : @Dangheyo


1 comment:

  1. waaahh.. setuju banget sama postingan ini. kaktus memang istimewa, dan dia akan cantik tepat pada waktunya. kesabarannya sangat menginspirasi saya.

    ReplyDelete